Optimalisasi Pelayanan Publik, KKP luncurkan Aplikasi INTRA D-Lan |
Guna mengoptimalisasi
pelayanan publik, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meluncurkan inovasi
pelayanan publik berbasis teknologi informasi berupa aplikasi Intra D-Lan di
Kantor Pusat KKP, pada Selasa 26 November 2019, Jakarta.
Peluncuran ini secara
resmi dilakukan oleh Budi Sulistiyo Kepala Pusat Data, Statistik, dan
Informasi, dan dihadiri oleh para pengguna jasa Pelayanan Terpada Satu Pintu
(PTSP) KKP dan perwakilan unit eselon I di KKP.
Aplikasi INTRA D-LAN ini
ditunjukkan untuk mempermudah pengguna jasa dalam pengurusan dokumen perijinan,
transparansi memberikan urutan pengguna jasa yang dipublikasikan, serta
mengontrol pengguna jasa yang dikuasakan di PTSP KKP.
Melalui fitur tracking
yang dimiliki aplikasi INTRA D-LAN, para pengguna jasa dapat dengan mudah
mengetahui tahapan proses perizinan yang diajukan.
Untuk menggunakan
aplikasi ini, para pengguna jasa dapat mengakes INTRA D-LAN secara mandiri
melalui telepon seluler, perangkat komputer atau laptop secara mandiri melalui
halaman http://ptsp.kkp.go.id/antrian/login.
Sumber : KKPNews
0 comments:
Posting Komentar