Minggu, 28 Januari 2024

LRMPHP Raih Juara III Capaian IP ASN Lingkup BPPSDM KP Tahun 2023

Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan (LRMPHP) mendapatkan penghargaan Juara III - Kategori Capaian Tertinggi IP ASN (Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil) lingkup BPPSDM tahun 2023. Penghargaan ini diberikan pada rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian, PNBP, Rekon Data Sakti, serta Penyusunan Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara Lingkup BPPSDM Tahun 2024, 24-26 Januari 2024, di Solo, Jawa Tengah.

Indeks Profesionalitas ASN merupakan ukuran statistik yang menggambarkan kualitas ASN berdasarkan kesesuaian kualifikasi, kompetensi, kinerja, dan kedisiplinan pegawai ASN dalam melaksanakan tugas jabatan. IP ASN sendiri dinilai dengan menggunakan formula yang diatur dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 38/2018 tentang Pengukuran Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Badan Kepegawaian Negara nomor 8/2019 tentang Pedoman Tata Cara dan Pelaksanaan Pengukuran Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara. 

Berdasarkan kedua aturan tersebut, IP ASN diukur dengan menggunakan 4 (empat) dimensi, yaitu: kualifikasi, kompetensi, kinerja dan disiplin. Pengukuran IP ASN di Kementerian Kelautan dan Perikanan sendiri, dapat dipantau secara online (daring) dan real time melalui dashboard IP ASN yang beralamat di http://ropeg.kkp.go.id:4080/?#/ip-asn/eselon

Selain mengapresiasi capaian IP ASN pada Satuan Kerja lingkup BPPSDM, pada Rakor tersebut dilakukan penyerahan penghargaan pengelolaan PNBP terbaik, Penghargaan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) Terbaik, Penghargaan Capaian Nilai Rekonsiliasi Kinerja Tertinggi, dan Penghargaan Media Sosial teraktif, 

Kepala LRMPHP Kartika Winta Apriliany yang hadir secara langsung menerima penghargaan ini menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pegawai LRMPHP dan berharap seluruh pegawai lebih termotivasi untuk meningkatkan capaian di masa mendatang.


0 comments:

Posting Komentar